-->

Template, 3 Cara Memilih Template Untuk Blog yang Baik dan Benar

Cara memilih template untuk blog yang baik dan benar sebenarnya mengacu kepada 3 aspek. Aspek tersebut adalah Clean & User Friendly, Fast Loading, dan Responsive. Hal ini sangatlah penting untuk diperhatikan karena menjadi faktor utama bagi kenyamanan pengunjung sekaligus penilaian baik dari search engine.

Dengan template yang baik, maka blog anda akan terasa nyaman bagi pengunjung dan disukai oleh search engine. Bagaimana, pasti anda sudah tidak sabar kan ingin melihat bagaimana cara memilih template untuk blog yang baik dan benar?. Ini dia penjelasannya.

1. Fast Loading
Kriteria pertama yang harus anda penuhi adalah Fast Loading, template yang baik adalah template yang tidak berat bagi pengunjung. Pasti anda sendiri akan merasa kesal apabila sedang mencari informasi, tiba-tiba web yang anda akses loadingnya sangat lama.

Kecepatan loading blog adalah salah satu faktor yang menjadi daya tarik bagi pengunjung. Blog dengan template loading pasitnya akan disukai oleh pengunjung. Pengunjung juga tidak akan kapok untuk mengunjungi blog anda dilain waktu.

Bahkan, Search Engine juga tidak menyukai blog-blog dengan loading lamban. Hal ini bisa menurunkan peringkat SEO blog. 50% dari pengunjung berpotensi akan kabur apabila loading blog anda lambat.

https://asteknomedia.blogspot.com
3  Cara Memilih Template Untuk Blog yang Baik dan Benar
Anda bisa mengukur kecepatan loading blog di http://gtmetrix.com/. Apabila score masing-masing diatas 80%, maka template tersebut sudah tergolong fast loading. Namun apabila kecepatannya lebih dari 5 second, segera gantilah dengan template lain.

2. Responsive
Maksud dari template responsive adalah tampilannya dapat menyesuaikan dengan perangkat yang dipakai oleh pengunjung. Misalnya saja pengunjung membuka blog di gadget atau ponsel, maka template ini akan menyesuaikan dengan ukuran perangkat secara otomatis. Sehingga tidak perlu zoom terhadap gambar ataupun isi artikelnya.

Manfaat template blog yang responsive terhada SEO juga cukup besar. Ssearch Engine sangatlah menyukai template blog yang mobile friendly. Yaitu ramah terhadap pengguna ponsel.

Blog yang ramah terhadap pengguna ponsel, maka semakin besar juga kemungkinannya untuk mendapatkan traffik. Karena saat ini kebanyakan pengunjung adalah pengguna ponsel.

Untuk mengetes template blog anda responsive atau tidak, silahkan gunakan http://ami.responsivedesign.is/. Anda tinggal memasukkan alamat url blog kemudian menekan enter. Sangat mudah bukan?.

3. Clean & User Friendly
Kategori template yang disukai oleh google selanjutya adalah template sederhana, bersih dan minimalis. Hal ini dikarenakan tampilannya yang terlihat rapi sehingga membuat pengunjung nyaman dan tidak bosan saat memandangnya.

Template yang seperti ini tentu sangat wajib untuk dimiliki oleh blog anda. Lagi-lagi kenyamanan pengunjung adalah faktor yang harus diperhatikan. Semakin lama pengunjung berada di blog anda, maka Search Engine akan memberi nilai lebih besar di persaingan.

Bagi anda yang penasaran terhadap seberapa besar nilai sebuah template blog, maka bisa mengunjungi https://chkme.com/. Template blog yang baik adalah template dengan nilai minimal 80%.

Jika template anda nilainya kurang, maka perbaikilah kesalahan tersebut. CHKME cukup akurat untuk menemukan kesalahan-kesalahan pada template, sehingga anda tidak perlu ragu-ragu lagi untuk mencobanya.

Dari ke-3 cara memilih template untuk blog yang baik dan benar di atas, kita bisa menyimpulkan apabila faktor kenyamanan pengunjung adalah yang paling utama. Template yang membuat pengunjung merasa betah dan nyaman, juga akan disukai oleh mesin pencari.

Jadi, ketika anda memilih template usahakan 3 syarat utama diatas semuanya masuk terhadap template pilihan anda. Semoga ulasan singkat ini bermanfaat untuk anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel