-->

Cara Ternak Lovebird, Ternak Lovebird Koloni Yang Sukses

Ternak lovebird adalah usaha yang sangat menjanjikan, mengingat meningkatnya penghobi burung akhir-akhir ini. Selain itu, burung lovebird juga menjadi salah satu burung primadona bagi kalangan pecinta burung, disamping itu juga sangat populer di negeri ini bahkan dimanca Negara.

Selain juga sebagai hobi, ternak dapat membawa keberuntungan yang tidak terduga mengingat harga lovebird semakin hari dan semakin lama bertambah meroket serta para penghobi semakin membludak belakangan ini.

Maka dari itu tidak ada alasan untuk berternak mumpung masih ada kesempatan, namun ada beberapa burung yang dapat dijadikan opsi untuk diternak, mulai dari burung parkit, lovebird, kanari, kacer, murai batu, dan burung berkicau lainnya.

Namun ternak lovebird disamping dengan modal yang relative kecil serta perawatannya sangat mudah cocok bagi pemula dan tidak sulit pakannya cukup dengan pakan wajibnya yaitu melet putih setiap hari usaha anda akan lancar dan sukses, yang terpenting selalu menjaga kebersihan kandang maupun minumnya agar supaya usaha yang dirintisnya berhasil sesuai dengan yang kita harapakan.
www.massalam.com
Ternak Lovebird Koloni
Untuk ternak lovebird yang terpenting adalah memilih indukan yang murah dan berkualitas, dikarenakan indukan adalah faktor yang paling utama yang dapat menentukan keberhasilan atau tidaknya ternak lovebird.

Untuk itu mari kita memilih indukan pejantan dan betina yang berkualitas agar apa yang kita harapkan nantinya dapat berhasil dan memuaskan. Lalu bagaimana untuk membedakan lovebird pejantan atau lovebird betina?, ada beberapa cara jitu untuk membedakan lovebird janta dan betina agar usaha anda tidak sia-sia dan dibiling sukses dalam berternak Lovebird.

Agar tidak salah memilih antara jantan dan betina, terlebih dahulu harus mengetahui beberapa hal yang sangat penting demi kesuksesan usah yang anda kembangkan melalui pengembangbiakan lovebird, diantaranya sebagai berikut :

1. Lovebird betina mayoritas memiliki ukuran tubuh yang lebih besar daripada lovebird pejantan, kebiasaanya kalau bertengker kakinya tidak rapat, sayapnya tidak menyilang serta ukuran kepalanya sedikit lebih kecil.

www.massalam.com
Perbedaan Lovebird Betina dan Jantan

2. Ditijau dari segi bentuk tubuhnya lovebird betina biasanya lebih bulat , lebih besar dari lovebird jantan.

3. Lovebird betina memiliki tulang panggul yang lebih lebar di bandingan dengan yang jantan.

Demikian artikel tentang ternak lovebird semoga dapat memberi manfaat bagi yang membaca serta bisa menjadi bahan rujukan untuk memulai usaha dan menjadi peternak yang sukses sehingga pundi-pundi rupiah berdatangan amin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel