-->

Patah Hati, 7 Hal yang Harus Dihindari Setelah Putus Cinta

Patah Hati, 7 Hal yang Harus Dihindari Setelah Putus Cinta dikarenakan suatu hubungan asmara pasti tidak akan pernah bisa berjalan lurus tanpa adanya hambatan. Semakin lama menjalin suatu hubungan, maka cobaan yang datang juga semakin berat dan beraneka ragam. Hal ini sudah menjadi sesuatu yang lazim, dan dialami oleh semua orang di seluruh dunia.

Cobaan dan rintangan ini memanglah berat, hal tersebut bisa dibuktikan dari banyaknya pasangan yang harus menyudahi hubungan asmaranya. Jika kamu adalah salah satu orang yang baru saja berpisah dari pasangan, sebaiknya hindari beberapa hal berikut ini.

Jika kamu mencoba-coba pantangan setelah putus cinta tersebut, bersiap-siaplah untuk terluka lagi dan mengalami kegagalan yang sama. Apakah itu?, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Meneror Mantan
Ketika kamu baru saja putus cinta dengan pasangan, maka emosi yang datang akan jauh lebih besar dan beraneka ragam. Mulai dari benci, marah, sedih, cemburu dan bahkan kesepian yang begitu mendalam.

Tak heran apabila banyak orang yang melampiaskan kekecewaan hatinya tersebut dengan cara meneror mantan. Baik itu lewat telepon, sms, chatting dan sebagainya. Dengan meneror mantan, kamu akan menunjukkan jika kamu tidak bisa move on dari dia.

Lebih parahnya lagi, hati kamu akan semakin terluka. Maka dari itu, ingatlah baik-baik hal-hal yang harus dihindari setelah putus cinta satu ini.

https://www.massalam.com
7 Hal yang Harus Dihindari Setelah Putus Cinta

2. Langsung Mencari Pasangan Baru
Hubungan kamu berakhir tentunya bukan tanpa alasan yang jelas. Cobalah untuk instropeksi diri sendiri. Tujuannya bukan untuk menyalalahkan diri sendiri, akan tetapi mencari tahu lebih jauh lagi tentang kriteria pasangan seperti apa yang kamu inginkan.

Jangan sampai kamu mencari pasangan baru hanya sebagai pelampiasan sakit hatimu setelah putus cinta. Pertama-tama kamu tenangkan terlebih dahulu pikiran kamu dan gunakan waktu sebaik mungkin.
Jika pikiran dan hati kamu sudah tenang, mencari pasangan baru rasanya bukanlah masalah.

3. Menyakiti diri sendiri
Ketika kamu mengalami putus cinta, maka jangan sampai memperburuk diri sendiri. Apalagi sampai melakukan tindakan-tindakan bodoh yang membahayakan diri sendiri, misalnya saja bunuh diri. Ingatlah, jika hidupmu masih sangat panjang.

Pasangan yang jauh lebih baik lagi sudah menunggumu di depan sana, cita-citamu sudah memanggilmu untuk segera kamu capai.

4. Mengumbar status sakit hati dan kesedihan
Hal-hal yang harus dihindari setelah putus cinta selanjutnya adalah mengumbar status sakit hati yang sedang kamu rasakan. Sebaiknya kamu simpan saja rasa sakit hati di dalam diri sendiri, dan jika memang sudah tidak mampu untuk menahannya kamu bisa menceritakan ke teman terdekatmu.

Jangan sampai kamu posting rasa sakit hati dan kekecewaanmu di media sosial. Hal ini hanya akan memperburuk keadaan dan membuatmu terkesan sedang mengemis simpati dari oranglain. 

5. Menghina Mantan
Apapun bentuknya, menjelek-jelekkan ataupun menghina orang lain adalah suatu hal yang buruk.  Terutama seorang mantan kekasih yang dulunya sudah pernah memberimu kebahagiaan dan kebaikan dalam hidup kamu.

Seberapa besar keburukan dan kesalahan yang sudah dia perbuat, maka maafkan saja dia. Toh, dengan menghina mantan kita tidak akan mendapat keuntungan, justru akan merusak citra diri sendiri.

6. Melampiaskan kesedihan dengan hal-hal negatif
Ketika kamu baru saja putus cinta dengan pasangan, maka jangan sampai melampiaskan rasa sakit hati dan kekecewaan kepada obat-obatan terlarang, minuman keras, judi, dan tindakan kriminal lainnya.

Cara ini sangatlah salah dan justru bisa membuat hidupmu menjadi tidak berguna lagi. Sebaiknya kamu melupakan sang mantan dengan cara melakukan hal-hal positif. Misalnya olahraga, bermain game, liburan bersama teman, makan-makan dan lain sebagainya.

7. Jangan larut dalam kesedihan
Bukan manusia namanya apabila ketika putus cinta dia tidak merasa sedih dan kecewa. Bahkan seorang laki-laki pun bisa menangis ketika orang yang dicintai pergi dari kehidupannya. Hal ini memang wajar, namun jangan sampai rasa kecewa itu membuat hidupmu terpuruk.

Kamu berubah menjadi pendiam, suka merenung, selalu menyalahkan diri dan lebih parahnya lagi terus menangis. Buang kesedihan secara perlahan, segera bangkit dari keterpurukan dengan pelan-pelan.

Ya, itu tadi adalah patah hati, 7 hal yang harus dihindari setelah putus cinta, semoga ulasan singkat ini bisa bermanfaat untuk anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel