-->

6 Hal Sepele Bisa Menggagalkan Diet

Diet adalah salah satu cara terbaik untuk menerunkan berat badan dan juga mendapatkan bentuk badan yang ideal. Banyak sekali jenis-jenis diet yang bisa dilakukan oleh semua orang di seluruh dunia. Mulai dari diet ringan sampai diet yang membutuhkan pengorbanan lebih.

Namun sayangnya, tidak semua orang berhasil dalam menjalankan program diet. Mereka sudah memperbanyak aktifitas fisik dan menurunkan jumlah asupan makanan, namun nyatanya berat badan belum juga turun.

Nah, dalam kasus seperti ini tentu ada sesuatu yang tidak beres. Tanpa disadari, ternyata 6 Hal Sepele Bisa Menggagalkan Diet berikut ini mampu menggagalkan program diet anda. Mau tau apa sajakah itu?, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Kebanyakan Asupan Protein
Bagi kamu yang sedang menjalani program diet, memang disarankan agar mengurangi tingginya asupan protein dan juga rendahnya karbohidrat. Namun, dalam kenyataannya asupan protein berlebih justru akan disimpan di dalam tubuh dan diubah menjadi lemak.

Para pelaku diet disarankan agar  mengkonsumsi protein sebesar 45 – 60 gram setiap harinya. Takaran ini sudah ideal dan harus diperhatikan. Sudah sadarkah kamu dengan kesalahan sepele ini?.

2. Sedikitnya Asupan Sayuran
Ketika kamu berusaha menurunkan berat badan, setidaknya sayur-sayuran yang harus kamu konsumsi adalah 2 ½ cangkir penuh per hari. Takaan tersebut akan memenuhi kebutuhan serat dan gizi harian kamu. 
Jika tidak mampu mengkonsumsi 2 ½ cangkir sayuran sekaligus, cobalah meletakkan sayuran di setiap kali makan. Misalkan saja dengan meletakkan irisan kubis ketika sarapan ataupun irisan tomat sebagai lalapan.

3. Tidak Sarapan
Masih banyak orang yang percaya jika salah satu cara agar berat badan cepat turun yaitu dengan melewatkan sarapan. Bahkan ada juga yang hanya minum segelas jus di pagi hari untuk mengisi perutnya yang kosong. Sevenarnya hal ini tidak sepenuhnya keliru, akan tetapi kita juga harus lebih jeli.

https://www.massalam.com
6 Hal Sepele Bisa Menggagalkan Diet


























Kandungan gula yang berfungsi sebagai pemanis jus bisa meningkatkan kadar gula darah, dengan demikian akan meningkatkan insulin dan membuat kamu cepat lapar. Untuk itu, cobalah ganti gula dengan madu dan ganti sarapan pagi kamu dengan roti sari gandum lengkap bersama telur berkalori rendah. Menu ini akan membuat kita merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama.

4. Sedikitnya Latihan Otot
Disaat kita memulai program menurunkan berat badan, kebanyakan masih saja melakukan cara lama yaitu kardio dan cenderung menghindari latihan beban dengan berbagai alasannya. Mulai dari belum terbiasa, takut cedera dan masih banyak lagi.

Namun perlu untuk anda ketahui jika latihan mengangkat beban justru akan membantu mengencangkan tubuh dan juga melancarkan proses metabolisme. Oleh sebab itu, pentingnya latihan otot juga harus kamu sadari ketika menjalankan program diet.

5. Terpaku Dalam Satu Jenis Olahraga
Memperhatikan asupan makanan dan rutin melakukan olahraga, adalah cara terbaik yang bisa kita lakukan untuk menurunkan berat badan. Dengan olahraga, proses penurunan berat badan akan berjalan lebih lancar dan maksimal. 

Meskipun demikian, kita juga harus memperhatikan betul menu olahraga apa yang akan kita lakukan. Karena ketika kita melakukan gerakan yang sama dalam jangka waktu panjang, maka tubuh akan beradaptasi dan menyebabkan latihan kurang maksimal.
Kita pun akan mudah bosan dan akan malas setiap kali harus latihan. Oleh karena itu, agar latihan bisa maksimal variasikan intensitas, durasi dan jenis latihan. Sehingga kita akan lebih bersemangat ketika harus latihan.

6. Kurang Tidur
Tidur yang terlihat sepele ini ternyata bisa menghambat perjalanan kita dalam menurunkan berat badan. Hormon yang mempengaruhi rasa lapar dan nafsu makan sangatlah bergantung kepada banyaknya waktu tidur. 

Sehingga jangan kaget apabila nafsu makan kamu meningkat drastis ketika kekurangan tidur.
Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja 6 hal sepele yang bisa menggagalkan diet kamu. Jika sudah tahu, mulai sekarang hindari kebiasaan-kebiasaan buruk itu ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel