-->

4 Tips Sederhana Supaya Kamu Tidak Suka Menunda-nunda Pekerjaan dan Meningkatkan Produktivitas Hingga Dua Kali Lipat

4 Tips sederhana supaya kamu tidak suka menunda-nunda pekerjaan dan meningkatkan produktivitas hingga dua kali lipat sebenarnya sangatlah mudah untuk dilakukan. Kebiasaan buruk kita sehari-hari yang suka menunda tugas dan pekerjaan ternyata bisa diatasi dengan langkah-langkah kecil namun sudah terbukti ampuh.

Bayangkan saja, jika rasa malas dan kebiasaan buruk menunda suatu pekerjaan tidak bisa kita hilangkan dari diri kita sendiri. Mau jadi apa kita nantinya?, apakah kamu ingin seperti ini terus-menerus?. Jika tidak, simaklah beberapa tips sederhana supaya kamu tidak suka menunda-nunda pekerjaan dan meningkatkan produktivitas hingga 2x lipat berikut ini.

1. Tentukan Terlebih Dahulu Kamu Penunda Tipe Apa?
Sebelum melangkah lebih jauh lagi, sekarang mari kita instropeksi diri terlebih dahulu. Kita teliti lagi, kira-kira kita ini tipe penunda yang seperti apa. Kamu bisa menjawabnya dengan memperhatikan aktivitas yang kamu lakukan ketika menunda pekerjaan ataupun tugas.

Apakah kamu kabur dari pekerjaan dan justru makan kudapan atau tidur?, Apakah kamu mengabaikan tugas utama dan justru mengerjakan tugas lain yang tidak penting?, Apakah kamu justru main-main dengan berselancar di Twitter dan Facebook? Atau kamu sering berpikir “ Sudah telat 30 menit.... mungkin sebaiknya dilakukan besok saja”?.

Dengan menentukan tipe kamu, maka kamu bisa 2x lipat lebih waspada di saat kebiasaan menundamu itu kambuh. Kamu akan jauh lebih waspada, dan terbiasa untuk melawannya. Jika sudah begini, kebiasaan menunda pekerjaan bisa diatasi dengan mudah.

2. Beri Hadiah Ketika Kamu Berhasil Menyelesaikan Tugas
Dalam hati, kita ini bisa dikatakan masih anak kecil. Kita sangat senang ketika diberi pujian dan hadiah, tidak terkecuali oleh diri sendiri. Jika kamu telah berjanji pada dirimu untuk makan bakso setelah menyelesaikan tugas kuliah, maka kamu akan jauh lebih semangat.

https://www.massalam.com

Jika ingin lebih semangat lagi, maka beri hadiah yang jauh lebih besar. Seperti membeli sepatu baru,  baju baru, ikut kelas memasak, dan lain sebagainya. Pastikan hadiah yang kamu janjikan sepadan dengan usaha yang sudah kamu laksanakan.

3. Jangan Membuat Target yang Mustahil
Mungkin sah-sah saja jika kamu memiliki cita-cita yang sangat besar dan tinggi. Namun hal ini kebalikan dari target, sebaiknya kamu membuat target-target sederhana terlebih dahulu. Pasalnya, jika kamu tidak mampu menyelesaikan target tersebut maka semangatmu akan menurun drastis dan membuat produktivitasmu menurun drastis.

Nah, maka dari itu kamu sebaiknya memasang target yang sederhana saja. Karena ketika kamu berhasil mencapai target tersebut, entah mengapa semangat dalam diri kamu bisa berkobar-kobar dan secara tidak sadar produktivitasmu meningkat 2x lipat.

4. Jangan Memendam Stress
Berusaha sekuat tenaga dalam menyelesaikan pekerjaan memang sudah menjadi kewajiban semua orang. Karena dengan demikianlah, setiap target yang ia tentukan bisa terpenuhi dengan baik. Namun sayangnya, dalam bekerja kita pasti akan menemukan suatu tekanan dan jauh dari apa yang sebenarnya kita harapkan. Hal ini sangatlah wajar, dan akan dialami oleh semua orang di seluruh dunia.

Penting untuk kamu ketahui, jika kunci dari menyelesaikan suatu pekerjaan bukanlah dengan memendam ataupun menghindari rasa tertekan di dalam hati. Akan tetapi dengan cara menyalurkannya sebaik mungkin.

Untuk menyalurkannya, ada banyak sekali cara yang bisa kamu tempuh. Mulai dari nyanyi-nyanyi sendiri ketika waktu istirahat mini di tengah pekerjaanmu yang padat, makan kudapan, membaca komik favorit, menelpon orangtua, bermain game sejenak dan lain sebagainya.

Apapun cara yang kamu tempuh, pastikan jika hal-hal yang kamu lakukan sehat dan baik untuk jangka panjang.

Itu tadi adalah 4 tips sederhana supaya kamu tidak menunda-nunda pekerjaan dan meningkatkan produktivitas hingga dua kali lipat. Semoga saja kamu semua bisa lebih produktif setelah membaca ulasan singkat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel